7 Tips Sepak Bola untuk Pemula

Memulai hidup Anda sebagai pemain sepak bola bisa sangat mengintimidasi, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat kemajuan  Anda. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah masuk tanpa rencana, itulah mengapa kami menempatkan daftar ini bersama.

Di bawah ini Anda akan menemukan tujuh kiat penting yang akan membantu Anda berkembang menjadi pemain sepak bola yang Anda inginkan.

1. Selalu Punya Rencana
Tidak masalah jika Anda berada di lapangan latihan atau dalam situasi permainan, Anda hanya perlu merencanakan ke depan untuk memberi diri Anda kesempatan terbaik untuk berhasil. Tanpa rencana, Anda akan sangat memperlambat perkembangan Anda karena Anda akan berusaha lebih keras dalam membuat segala sesuatunya saat Anda pergi.

Jika Anda berlatih, Anda harus tahu persis mengapa Anda melakukan setiap latihan untuk lebih memahami apa yang perlu Anda tingkatkan. Misalnya, jika Anda melakukan tendangan penalti, Anda harus memikirkan ke mana Anda ingin bola itu pergi daripada apa yang akan dilakukan kiper.

2. Fokus pada Pertahanan Tim Pertama
Sulit bagi pemain sepak bola baru untuk lebih banyak bekerja di pertahanan daripada menyerang, tetapi kenyataannya adalah melakukan hal itu sebenarnya dapat membuat Anda lebih baik di kedua sisi bola. Pertahanan yang baik juga mengarah pada peluang ofensif terbaik, jadi pemain yang kurang tertarik dalam pertahanan dapat melihatnya sebagai peluang untuk mendapatkan bola kembali untuk tim mereka.

Pertahanan juga merupakan cara terbaik untuk mengembangkan kimia dengan rekan tim Anda. Tidak terlalu banyak perasaan yang lebih baik dalam olahraga daripada mengetahui bahwa Anda mencapai tugas berat sebagai tim, dan Anda akan melihat bahwa tim dengan kimia pertahanan terbaik sering berada di dekat puncak klasemen di liga mereka.

7 Essential Soccer Tips untuk pemula

3. Bekerja Keras dari Bola
Anda hanya harus bekerja keras untuk menjadi lebih baik, dan itu termasuk ketika Anda tidak memiliki bola di kaki Anda. Beberapa pemain menyimpan semua upaya mereka ketika mereka menerima umpan, tetapi itu adalah bagian yang sangat kecil dari permainan.

Ketika rekan tim Anda memiliki bola, selalu berusaha untuk mendapatkan posisi terbaik yang mungkin untuk posisi spesifik Anda. Melakukan hal itu akan membuka lapangan untuk tim Anda dan akan sangat meningkatkan jumlah kepemilikan Anda.

4. Ambil Kebanggaan dalam Mengetahui Taktik Tim Anda

Banyak pemain baru menempatkan sebagian besar fokus mereka pada apa yang mereka butuhkan untuk bekerja sebagai individu daripada berfokus untuk menjadi pemain tim yang baik. Anda harus menyadari sejak dini bahwa Anda memiliki peluang lebih baik untuk meningkatkan lebih cepat saat Anda memahami sepenuhnya taktik pelatih Anda.

Sebaiknya pelajari semua formasi yang paling populer, tetapi Anda terutama ingin mengetahui apa yang digunakan pelatih Anda.

5. Jangan Mencoba Menjadi Sempurna
Memang benar bahwa Anda harus menjadi pemain sepak bola terbaik yang Anda bisa, tetapi itu tidak berarti Anda harus memberikan tekanan luar biasa pada diri Anda sendiri. Fokus utama Anda harus pada pengembangan menjadi pemain yang lebih baik, yang berarti Anda harus mengenali kelemahan Anda dan perlahan-lahan meningkatkannya.

6. Belajar Ingin Bola
Kecuali Anda terlahir untuk bermain sepak bola (tidak ada seorang pun), Anda mungkin akan sedikit gugup ketika Anda pertama kali mulai bermain. Naluri Anda mungkin adalah mengarahkan bola ke pemain yang lebih berpengalaman secepat mungkin, tetapi itu adalah pendekatan mental yang salah untuk dimiliki.

Anda tidak akan memiliki terlalu banyak bakat saat pertama kali memulai di sepakbola, tetapi itu tidak apa-apa. Selama Anda terus ingin mendapatkan bola di kaki Anda, Anda akan terus menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.

7. Tetap Positif
Tidak peduli apa yang terjadi di lapangan sepak bola, Anda harus selalu belajar (Cara Menjadi Pemain Sepak Bola dengan Mentalitas Pemenang). Memiliki pola pikir positif akan memungkinkan Anda untuk belajar dari kesalahan Anda lebih cepat dan akan memberikan dorongan kepada rekan setim Anda juga. Ketika Anda tetap positif melalui semua hal baik dan buruk yang terjadi di lapangan, Anda akan melihat bahwa Anda akan membuat lebih sedikit kesalahan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *