8 fakta tentang bulu tangkis yang akan meniup pikiran Anda

Badminton secara resmi adalah olahraga racqet tercepat di dunia, yang membutuhkan reflek cepat dan pengkondisian yang luar biasa. Pesawat ulang-alik ketika dihancurkan di sekitar pengadilan bergerak dengan kecepatan lebih dari 300 km / jam. Berikut adalah 8 fakta tentang bulu tangkis yang akan benar-benar membuat Anda terpana!

1. Badminton jauh lebih hebat daripada tenis
Pada Kejuaraan All England (Tenis) 1985, Boris Becker mengalahkan Kevin Curren 6-3, 6-7, 7-6, 6-4. Pada Kejuaraan Badminton Dunia 1985 di Calgary, Kanada, Han Jian dari Cina mengalahkan Morten Frost dari Denmark, 14-18, 15-10, 15-8. Berikut ini adalah perbandingan statistik dari pertandingan-pertandingan itu.

Waktu: Tenis – 3 jam dan 18 menit; Badminton – 1 jam dan 16 menit

Bola / shuttle dalam bermain: Tenis – 18 menit; Badminton – 37 menit

Intensitas Pertandingan *: Tenis – 9 persen; Badminton – 48 persen

Unjuk rasa: Tenis – 299; Badminton – 146

Tembakan: Tenis – 1,004; Badminton – 1.972

Shots Per Rally: Tennis – 3.4; Badminton – 13,5

Jarak Tertutup: Tenis – 2 mil; Badminton – 4 mil

Perhatikan bahwa pemain bulutangkis berkompetisi untuk separuh waktu, namun berlari dua kali lebih jauh dan memukul hampir dua kali lebih banyak tembakan!

* Waktu sebenarnya bola / pesawat ulang alik dalam penerbangan, dibagi dengan panjang pertandingan.

2. Dominasi Asia dari olahraga
Sejak dimasukkan dalam Olimpiade pada tahun 1992, para pemain Asia telah memenangkan 93 medali dari 103 medali Olimpiade.

Negara badminton paling sukses di dunia adalah China dan Indonesia, yang telah memenangkan 70% dari semua acara BWF di antara mereka.

Piala Thomas, kejuaraan dunia tim putra, telah dimenangkan oleh hanya tiga negara sejak dimulai pada 1948 – Malaysia, Indonesia dan Cina.

Satu-satunya waktu Piala Uber, kejuaraan dunia tim wanita, dimenangkan di luar Asia adalah oleh AS pada 1957, 1960 dan 1963; pemegang lainnya adalah Cina, Indonesia, Jepang, dan baru-baru ini Korea Selatan.

3. Badminton adalah olahraga paling populer ke-2 di dunia
Telah diklaim bahwa bulu tangkis adalah olahraga partisipasi paling populer kedua di dunia, hanya di belakang sepakbola.

Ketika badminton pertama kali diikutsertakan dalam Olimpiade tahun 1992, 1,1 miliar orang menonton kompetisi bulutangkis di televisi.

4. Pertandingan bulutangkis hanya berlangsung hanya 6 menit
Pertandingan bulutangkis terpendek yang pernah tercatat terjadi di Piala Uber 1996 di Hong Kong, yang berlangsung selama enam menit! Ra Kyung-min (Korea Selatan) menghancurkan Julia Mann (Inggris) 11-2, 11-1 dalam pertandingan itu.

Pertandingan terpanjang di sisi lain berlangsung 124 menit, dan diperebutkan antara Peter Rasmussen (Denmark) dan Sun Jun (Cina). Rasmussen memenangkan pertemuan itu 16-17, 18-13, 15-10.

5. Pesawat ulang-alik terbuat dari sayap kiri angsa
Shuttlecock rata-rata beratnya antara 4,74 hingga 5,5 gram, yang terbaik terbuat dari bulu sayap kiri angsa.

16 bulu digunakan dalam pembuatan pesawat ulang-alik. Selama pertandingan tingkat puncak, 10 angkutan digunakan, dengan masing-masing dipukul sekitar 400 kali

6. Senar raket bulutangkis dibuat dari lapisan perut kucing
Sementara selama bertahun-tahun, sebagian besar pemain sudah mulai menggunakan string sintetis, beberapa pemain masih menggunakan keberanian yang terbuat dari lapisan perut kering binatang seperti kucing atau sapi.

7. Bulutangkis awalnya dimainkan dengan kaki pemain
Permainan yang disebut Ti Zian Ji dimainkan oleh orang Cina semula, yang merupakan pelopor bulutangkis. Dalam olahraga ini, para pemain menggunakan kaki mereka sebagai ganti raket untuk memukul kok! Game ini masih dimainkan di China!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *