Sejarah panjang Klub Sepakbola Manchester United

Manchester United adalah salah satu klub sepakbola paling bergengsi dan selalu mempertahankan tradisi yang berbeda, catatan keberhasilan yang konsisten, dan sejarah yang hebat. Mereka bersama dengan Liverpool, klub sepakbola paling sukses di Inggris. “The Red Devils” memiliki lebih banyak gelar nasional daripada Liverpool, tetapi saingannya telah mengumpulkan lebih banyak gelar di turnamen internasional.

Fakta dasar
Didirikan: 1878
Negara: Inggris
Kota: Manchester

Halaman rumah
North Road (1978-1880)
Bank Street (1893-1910)
Old Trafford (1910-)

Piala Utama
Divisi Pertama / Premier League: 20
Piala FA: 12
Piala Liga: 5
Piala Eropa / Liga Champions: 3
Piala Winners UEFA Cup: 1
UEFA Europe League: 1

Pemain terkemuka
Stan Pearson, Johhny Carey, Duncan Edwards, Bobby Charlton, George Best, Denis Law, Gordon Strachan, Bryan Robson, Mark Hughes, Peter Schmeichel, Eric Cantona, Roy Keane, Ryan Giggs, Andy Cole, Dwight Yorke, David Beckham, Paul Scholes , Rio Ferdinand, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Robin van Persie, Zlatan Ibrahimovic

Catatan klub
Kebanyakan game dimainkan: Ryan Giggs (963)
Pencetak gol terbanyak: Bobby Charlton (249)

Tim Manchester United
Perayaan setelah kemenangan Piala FA pada tahun 1983.
Sejarah
Manchester adalah salah satu kota yang tumbuh paling cepat di bawah Revolusi Industri dan banyak karena banyaknya pekerja yang datang dari berbagai bagian pulau-pulau Inggris. Dari kota yang relatif kecil di awal abad ke-19, Manchester telah melewati satu juta penduduk pada tahun 1900 dan telah menjadi salah satu kota terbesar di Eropa. Itu adalah, dengan kata lain kondisi yang bagus untuk klub sepakbola muncul, olahraga itu bagaimanapun juga, dalam sejarah awalnya sampai pada tingkat besar yang didominasi oleh para pekerja. Klub yang nantinya akan menjadi Manchester United FC ini awalnya didirikan pada tahun 1878, dinamakan sebagai Klub Sepakbola L & YR Newton Health. L & YR seperti di Lancashire dan Perusahaan Kereta Api Yorkshire, yang merupakan perusahaan di sana pemain tim bekerja.

Tim bermain di Football League untuk pertama kalinya pada tahun 1892. Tapi, itu terdegradasi setelah dua tahun. Selanjutnya, kelompok baru pengusaha lokal kemudian mengambil alih peran dan tanggung jawab klub dan menamakannya sebagai Manchester United pada tahun 1902. Klub yang baru dinamai memenangkan gelar Liga Inggris pada tahun 1908 di bawah bimbingan Ernest Mangnall. Piala FA pertama diperoleh tahun berikutnya. Tim kemudian bergeser ke stadion saat ini, Old Trafford pada tahun 1910.

Setelah Perang Dunia Kedua, klub telah menyaksikan mantra diperpanjang dengan pengangkatan Matt Busby pada tahun 1945. Pemimpin visioner ini sepenuhnya mengubah bentuk klub dan menempatkan keyakinan baru pada anak-anak, dan strategi ini akhirnya terbukti sangat sukses.

Tim United akan memenangkan leauge pada 1955–56 dan 1956–57. Usia rata-rata adalah 21 pada kesempatan pertama, yang membuatnya menjadi tim termuda yang pernah memenangkan Liga Sepakbola dan mendapatkan mereka julukan “Busby Babes”.

Kecelakaan pesawat
Suatu hari pada tahun 1958 secara khusus ditandai dengan warna gelap untuk dalam sejarah Manchester United. Setelah pertandingan melawan Red Star Belgrade di Piala Eropa, tim United terbang kembali ke Inggris kemudian bencana melanda. Setelah mengisi bahan bakar di Munich, kecelakaan pesawat di awal dan delapan pemain dan tiga anggota staf tewas. Tetapi sang pelatih selamat dari kecelakaan pesawat dan dia akhirnya membangun sisi hebat lain yang memenangkan banyak piala kejuaraan dan menyaksikan kemenangan pedih sepanjang waktu.

Pergeseran manajemen
Setelah itu, tim bermain di bawah Tommy Docherty, yang bahkan lebih kondusif untuk sukses. Namun demikian, Tommy dipecat dan digantikan oleh Dave Sexton, yang lebih berhati-hati. Kemudian, dia juga dipecat dan digantikan oleh Ron Atkinson.

Manchester United berbaris tahun 1985
Man United berbaris 1985 final Piala FA vs Everton (1-0).

Era Alex Ferguson
Akhirnya, klub menunjuk Alex Ferguson pada tahun 1986. Meskipun itu bisa sangat sulit untuk dipercaya, namun, tahun-tahun pertama pembinaan Ferguson sangat sulit sampai tim memenangkan kemenangan di Piala FA pada tahun 1990. Selama berikutnya dua puluh tahun, klub memenangkan setidaknya 25 piala utama, termasuk sekitar sebelas gelar Liga.

Manchester United memenangkan Double pertama di tahun 1994. Selanjutnya, ia menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan Treble saat memenangkan Piala FA, Liga Premier, dan Liga Champions secara bersamaan selama 1998-1999. Kemudian, tim mengalahkan Palmeiras dan menjadi juara dunia klub.

Manchester United berbaris 1999
Man United berbaris di final CL 1999 v. Bayern Munich (2-1).

United memenangkan tiga gelar liga berturut-turut selama periode 1999-2001. Salah satu catatan paling mencengangkan adalah dari musim 1999/2000 lalu mereka memenangkan liga dengan selisih 18 poin.

Meskipun gejolak yang kontroversial setelah pengambilalihan keluarga Glazer (pada tahun 2005), tim terus tumbuh sebagai tim yang hebat dengan tetap mempertahankan tradisi terhormat dan memiliki basis pengikut internasional yang sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *